Menghargai KEBOHONGAN

Assalamuu'alaikum Wr. Wb.
Semua yang dikerjakan oleh kita pasti beralasan, apapun itu! BERBOHONG sekalipun, pasti ada alasan khusus untuk hal ini. Orang-orang beranggapan bahwa bohong itu Salah namun ada juga yang menyimpulkan bahwa bohong itu Cap Jempol alias Good alias BAGUS! (itu pendapat saya..)
Mengapa demikian?? Semua pasti akan kembali pada ALASAN.
Banyak orang mengaku bahwa mereka menghargai kejujuran. Namun pada kenyataannya orang itu lebih suka mendengar apa yang ingin didengarnya daripada kejujuran yang pahit untuk di dengar.
Bohong juga memberikan dampak psikologis yang baik pada diri sendiri. Dari survei saya di gugel ternyata orang-orang depresi itu adalah orang-orang yg lebih jujur pada dirinya sendiri dibandingkan dengan orang yang cenderung membohongi dirinya sendiri tapi optimis. Nah..seorang bisa sembuh dari depresi-nya ketika dia mulai bisa membohongi dirinya lagi dan mulai tidak jujur pada dirinya sendiri.
Intinya, walaupun kita menghargai kejujuran, namun kita juga menghargai kebohongan. Hanya saja, supaya tetap tampak konsisten, kadang kita menamai bohong itu dengan nama lain seperti “basa basi” atau “sopan santun”.
Maka dari itu tetap hargai kebohongan untuk meningkatkan kualitas diri sendiri..
Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
BAGIKAN TULISAN INI

23 Komentar untuk "Menghargai KEBOHONGAN"

  1. sebagai manusia pasti pernah berbohong namun bohong untuk kebaikan bukan menipu hehehe

    BalasHapus
  2. Gue pernah boong ma orang tue, bilangnye mau kebandung padahal ke malang, terpaksa boong karna takut gak di izinin, nyesel juga karna udah boongin orang tua #jujuramat

    BalasHapus
  3. masuk akal juga sih sob,,,,,
    terdakang berbohong juga di perlukan, bukan maksud maksiat tentunya...

    tpi yang namanya bohong tetap boohong g sob, bukan begitu ?

    BalasHapus
  4. saya kurang sependapat dengan anda sob. bahwa yang namanya kebohongan harus dihilangkan,walau demi kebaikan. jika anda bilang kya gitu. pantaslah orang indonesia banyak yang suka bohong.

    saya kurang sependapat dengan anda sob. bahwa yang namanya kebohongan harus dihilangkan,walau demi kebaikan. jika anda bilang kya gitu. pantaslah orang indonesia banyak yang suka bohong.

    BalasHapus
  5. -> Mbak Anisa : Ya bener mbak, Asalkan semua itu hanya semata-mata untuk kebaikan. Terimakasih.

    BalasHapus
  6. -> Belo : Minta maaf geh ma ortu kamu!
    Jangan diulangi ya nak...hehehe

    BalasHapus
  7. -> Mas Mufied : Memang benar mas, Bohong memang tetap bohong, Tapi kan Hakikat niat dari bohong itu beda, Yaitu untuk kebaikan.. Terimakasih.

    BalasHapus
  8. -> Mas Said Asyad : Anda adalah satu2nya komentator yang berbeda pendapat dengan saya. Terimakasih.
    Cuma Kebohongan disini yang saya tulis adalah kebohongan untuk diri sendiri guna meningkatkan kualitas hidup dan untuk menghindari DEPRESI.
    Sekali lagi terimakasih...

    BalasHapus
  9. hehe,, berrarti berbohong utk kebaikan boleh ya,,,trims ya sob kunjungan ke blog saya,,:)met kenal

    BalasHapus
  10. boleh berarti bohong untuk kebaikan gitu yah?love,peace and gaul.

    BalasHapus
  11. Pertanyaan agan sudah saya jawab disini : http://bareha1990.blogspot.com/2011/08/akhirnya-barehas-blog-naik-status-pr-2.html
    Silakan dibaca sob,,,

    BalasHapus
  12. meletakan sesuatu pada porsinya ^^

    BalasHapus
  13. Bohong, jujur dll, adalah saah satu bentuk realitas dr suatu yang nama nya hidup baik, tidak baik, setuju, tidak setuju. itu memang perna kita alami. hehe salam kenal ya, mampir2 juga ke http://tirtadarmantio.blogspot.com

    BalasHapus
  14. -> Bereha's Blog : Iya mas sudah saya baca..Terimakasih dan akan saya coba.

    BalasHapus
  15. ->Al Ghifari : Saya jadi ingat sebuat hadits mas kalo begini endingnya "Perbedaan pendapat itu rahmat".

    Jadi wajar ketika kita berbeda pendapat, aslakan pendapat itu masih bisa diterima akal sehat.
    Terimakasih ya mas, pencerahannya..

    BalasHapus
  16. -> Only Zai : Pendapat yang kurang saya mengerti sahabat..
    Tapi tak apalah terimakasih.

    BalasHapus
  17. -> Tirta Darmantio : Ehmmm... Benar sekali pendapat sahabat. Terimakasih!
    Pasti akan saya kunjungi..

    BalasHapus
  18. ya kalo berbohong demi kebaikan sih gak pa2 sob..
    tp dijaman skrg ini susah nyari org yg jujur.

    BalasHapus
  19. ya kan yang namanya komentator ada yang pro dan kontra sob. terus berkreasi ya.

    ya kan yang namanya komentator ada yang pro dan kontra sob. terus berkreasi ya.

    BalasHapus
  20. -> Penghuni 60 : Ya benar Sahabat..
    Meskipun sulit orang jujur, berusahalah kita untuk selalu jujur.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  21. -> Said Arsyad : Ya benar memang mas.
    Terimakasih banyak saya haturkan untuk anda.

    BalasHapus
  22. Weew.. Postingan yg Kayak KONTROVERSIAL neh Sob!!
    Umumnya Bohong itu gak disetujui ma Masyarakat lo...
    Tp kalo Bohong disini.. Ayas setujulah!!
    Karna Biasanya Kalo Orang g Down gitu kalo jujur ama keadaanya malah makin Nyungsep!!
    Jd perlu utk "membohongi Diri sendiri" utk membantunya Bangkit dr Keterpurukan...
    Hweehehehee...MANTAAF!!
    Tp Jgn jd Kebiasaan Bo'ong lo..

    BalasHapus
  23. wah, jadi bohong itu anti depresi dong, Mas??
    hohoho..
    nice info nice info..
    like this post so much..

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.